Logo-Q

Logo-Q
Service,spare-part,notebook/pc,etc

Mempercepat laju speedy pakai simple DNS plus

Sumpah aku bete abis liat speedy tiap hari semakin lambat n lemot… sudah mahal tapi kok lemot? ternyata setelah kuperhatikan server speedy sudah nggak muat lagi alias kebanyakan pelanggan sehingga kapasitas server itu sendiri menjadi semakin sempit.
Ibaratnya sebuah jalan raya, begitu banyak kendaraan yang melewati maka akan semakin tinggi kemungkinan rasio kemacetan. Sama halnya dengan speedy server DNS speedy sudah tidak mampu lagi melayani dalam rasio normal untuk semua pelanggan speedy di Indonesia.. uh.. apalah daya rakyat kecil selalu di tindas dan di bodohi. Dan yang saya sesalkan adalah kebiasaan burukbangsa kita yaitu NERIMO alias PASRAH..kapan majunya kalau bangsa ini begini terus.
Kemarin malam tepatnya sekitar jam 11 malam ada teman message saya di YM dia mengabarkan bahwa lebih enak ternyata membuat DNS server sendiri dan di gunakan untuk kalangan internal(kebetulan disini jaringan warnet) ya saya sih pertama sesumbar apa bisa besar pengaruhnya? toh semua apa-apa di kontrol dari pusat. setelah ku timbang-timbang ahirnya iseng aja pengen nyoba tuh program… Mmmm aku pake yang crack2an he he maaf ya soalnya harganya mahal sih… tapi kalau mau nyoba trial programnya kamu boleh download di www.simpledns.com
Nah setelah download install deh di komputer kamu yang agak cepet.. maksudnya biar apa? kalau komputernya lemot ya sama aja prosesnya malah mungkin lebih lambat dari DNS speedy.. Ya sudah install… trus… jalanin deh tu program. Di situ ada option yang kamu bisa set sesusai kebutuhan kamu. Oh ya sekedar info juga simple DNS ini bisa di manfaatkan untuk hosting domain level root.
Ternyata setelah aku coba kok enak.. cepat sekali resolve domain name jadi aku nyoba di jaringan intranet di warnetku program ini cukup stabil dan bagus melayani 13 komputer dengan mulus tanpa hambatan.. akhir kesimpulannya adalah gunakan DNS server sendiri jika ingin mempercepat koneksi internet speedy kamu.
Alternatif lain ada program gratisan buat linux aku gak begitu paham dan ngerti tapi program ini banyak digunakan orang untuk DNS server pribadi mereka..

Selamat mencoba! :D

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...